Selasa, 25 November 2008

Menjadikan Browser Mozila Anda Sangat Mengerikan

Trik ini biasanya digunakan ketika kita sedang browsing di warnet dimana setiap komputer sudah dibatasi bandwithnya. Jadi, walaupun warnetnya sedang sepi, koneksi internetnya biasa-biasa saja tak jauh beda. Tetapi kadang-kadang user terlalu pintar untuk mengakalinya, ;) coba simak trik di bawah ini (Saya coba dengan Mozila Firefox versi 2.0)

* Pada address, ketik ‘about:config’
* Kemudian cari Preference di bawah ini kemudian ganti value-nya menjadi true dengan cara double-klick atau klik kanan -> Toggle
o network.http.pipelining -menjadi- true
o network.http.proxy.pipelining -menjadi- true
o network.http.pipelining.maxrequests -menjadi- 8 (untuk mengganti nilainya, klik kanan -> modify, kemudian ubah nilainya menjadi sembarang, tetapi saran saya jangan masukkan angka terlalu besar, karena selain tidak efektif bisa-bisa malah dianggap flood)
o Kemudian Klik kanan pada sembarang tempat, pilih new -> integer, isikan preference name dengan ‘nglayout.initialpaint.delay’ -> Tekan OK -> isi value-nya dengan 0 -> Tekan OK.
o Setelah itu Tekan F5 (untuk me-refresh halaman).
* Download Firefox Addon ‘SwitchProxy v1.3.4′ dari link ini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/125?applicationfiltered..., kemudian install setelah itu restart firefox anda.
* Untuk browsing dengan kecepatan yang lebih gila, hanya gunakan single tab, jika ingin browsing beberapa web, pilihlah new -> New Window. Cara ini efektif digunakan di warnet, tapi dapat mengakibatkan user lain di warnet mendapatkan koneksi error karena bandwith-nya telah kita sedot… :d he he he….

Penjelasan Singkat :

Fungsi pipelining ini akan mempercepat browser karena data yang di transfer dari web server tidak harus beruntun, bisa dibilang penggunaan pipelining ini mirip seperti program downloader yang mengakses web server secara ‘paralel’ (tidak hanya 1 jalur). Jika web browser lain yang tidak menggunakan pipelining, mereka akan menerima data secara berurutan di dalam 1 jalur untuk menampilkan web page secara utuh. Tapi perlu diingat, penggunaan pipelining ini juga menjadikan prosesor bekerja extra, tidak masalah jika prosesor anda adalah prosesor yang tergolong cepat, tetapi untuk prosesor low end, trik ini bisa jadi bukan mempercepat, malah memperlambat. Sedangkan pipelining.maxrequest adalah untuk menentukan berapa banyak koneksi yang dapat antre untuk menerima data dari web server, defaultnya adalah 4. (beberapa web server lama (sebagian Web server standar HTTP 1.1) tidak mendukung pipelining ini).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More