Selasa, 18 November 2008

Cara Mudah Mendapatkan Boot Manager Gratis

BILA ANDA mempunyai dua atau lebih sistem operasi pada komputer, maka Anda perlu boot manager. Boot manager gratis yang terdapat pada paket instalasi PowerQuest Partition Magic 8 Demo dapat Anda Manfaatkan.
Berikut Ini adalah langkah-langkah instalasinya.

  1. Install PowerQuest Partition Magic 8 Demo pada salah satu sistem operasi Windows Anda.
  2. Buatlah folder baru di partisi yang bisa diakses dari setiap sistem operasi Windows Anda, misalnya D:\PQBOOT32
  3. Salinlah file PQVXD.vxd pada folder tempat Anda meng-install Partition Magic 8 Demo ke Folder yang Anda buat pada langkah kedua.
  4. Pada file instalasi Partition Magic 8 Demo, pada folder \setup carilah file PQBOOT. cab, kemudian eksraklah file ini ke folder yang telah Anda buat pada langkah kedua. Pastikan bahwa file hasil ekstrak yaitu PQBOOT32.exe dalam folder yang sama dengan file PQVXD.vxd

Sedangkan, cara penggunaannya adalah sebagai berikut ini.

  1. Jalankan file PQBoot32.exe
  2. Anda akan mendapati jendela DOS terbuka yang menampilkan partisi-partisi primer yang terdapat pada harddisk Anda. Bila harddisk Anda ada dua atau lebih, hanya partisi-partisi primer dari harddisk pertama Anda yang ditampilkan. Partisi dengan simbol ">" adalah menunjukkan partisi primer yang aktif saat ini.
  3. Tentukan pilihan Anda dengan menekan nomor ID tertentu. Nomor ID terbesar mengacu pada partisi primer dari harddisk pertama Anda.
  4. Bila Anda akan keluar dari program tanpa memilih, tekan [Ctrl]+[C].
  5. Bila Anda memilih suatu partisi primer, maka komputer akan reboot ke partisi primer yang Anda pilih. Partisi-Partisi primer lainnya otomatis akan disembunyikan oleh Program ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More